Tausyiah Pendek: Ibadah Dengan Al-Qur'an

Ibadah Dengan Al-Qur'an

Membaca Al-Qur'an adalah ibadah, sudah sepatutnya untuk slalu di baca bila mnginginkan Phala, Selain itu, bila Al-Qur'an di amalkan maka akan sangat berpengaruh pada diri sendiri dan orang di sekitar.

Akan lebih bagus lagi bila mempelajari isi atau arti dari Al-Qur'an agar bisa mengerti apa yang terkandung di dalamnya, dan mendapat petunjuk di jalan yang benar.

Nabi Agung Muhamad Shalallah Alaihi Wassalam pun bersabda yang artinya: "Bacalah Al-Qur'an dan beramalah kalian dengan (Berdasarkan) Al-Qur'an. jangan kalian jauhi ia dan jangan pula keterlaluan dalam (mengerjakan) Al-Qur'an dan jangan kalian makan dengan (Bertumpu) Al-Qur'an dan jangan pula memperkaya diri dengan Al-Qur'an"

Sbagaimana hadis tersebut berkesimpulan sebagai berikut:

  • - Membaca dan merenungi Al-Qur'an
  • - Mengamalkan ktentuanya
  • - Tidak berlebihan
  • - Tidak menjadikanya sumber penghasilan dan alat untuk memperoleh kekaya'an

Abu Dzarr.r.a meriwayatkan bahwa Rasulullah Shalallah Alaihi Wasalam Bersabda: "Hendaklah engkau membaca Al-Qur'an, sebab ia adalah cahaya bagimu di bumi dan simpananmu di langit" (Hr Ibnu Majah)

Subhanallah sungguh besar Karunia Allah bagi kita umat manusia yang telah di beri Al-Qur'an, sungguh bakal menyesal bila tidak mengamalkanya.

Sedikit tausyiah smoga bermanfa'at dan membuka hati.

Allahu A'lam Bishawwab.

No comments:

Post a Comment